Selasa, 30 Juni 2020

GMNI Kritik Aksi Drama Risma

GMNI Kritik Aksi Drama Risma

Ageng Dendy Setiawan, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengkritik aksi drama yang dibuat walikota Surabaya Tri Rismaharini yang melakukan sujud pada dokter.

Dalam status akun facebook-nya, Dendy mengaku bingung dengan adegan drama yang dipertontonkan oleh Risma, yang kemudian disebar secara luas dan dimuat pada berbagai media massa dan media sosial.

"Aku ini heran dan kenapa kok gini amat, pencitraan atau memang wes (sudah - red) benar-benar gak mampu terus mengakui kesalahan atau permintan tolong?", kata Dendy, Senin (29/6/2020) malam.

Dendi minta agar Risma tidak terus membuat drama, karena kasihan pada nasib masyarakat dan tenaga medis.

"Sudahi drama ini, ayo gotong royong. Rakyat dan tenaga medis kasihan bu", tegasnya.

Beberapa saat lalu dengan dishooting kamera dan video, Walikota Surabaya, Risma, melakukan adegan sujud sebanyak dua kali saat bertemu para dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Persi Jatim (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Jawa Timur), terkait penanganan corona di balaikota Surabaya, Senin (29/6/2020) pagi.

Saat itu sambil terliput kamera terlihat menangis Risma terkesan menyalahkan RSUD dr Soetomo dengan menyatakan bahwa pemkot Surabaya tidak bisa mengkoordinir RS yang dibawah kewenangan pemprov Jatim tersebut.

"Kami tidak terima, karena kami tidak bisa masuk (mengatur) kesana (RSUD dr Soetomo), kami tidak bisa masuk kesana padahal rumah sakit lain kami bisa", kata Risma saat itu sambil tampak tersedu.

Padahal beberapa waktu sebelumnya Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, secara keras telah menegur Risma untuk lebih bersungguh-sungguh menangani wabah corona dan tidak banyak drama.

Karena Pangdam melihat sampai saat ini kurang adanya keseriusan kepala daerah sehingga jumlah kasus corona justru semakin meningkat. ( https://news.okezone.com/read/2020/06/10/519/2227703/tegur-keras-risma-pangdam-brawijaya-jangan-main-drama )

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum dan Sekjen DPP GMNI mendukung Ketua Umum Pemuda Demokrat Fandi Utomo Sebagai Calon Walikot Surabaya ( http://www.surabayapagi.com/read/ketum-gmni-dukung-fandi-utomo-maju-pilwali-surabaya-2020 ).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar